WORKSHOP CLASS #1


BELAJAR MEMBUAT KERAMIK



Tepatnya tiga minggu lalu saya mengikuti workshop yang diadakan oleh Living Loving with Kanduro Studio pembuatan keramik dari tanah liat. Ini jadi pengalaman pertama saya membuat gelas keramik hasil buatan tangan sendiri wihhhhh. Seingat saya dulu pernah waktu jaman SD dikelas senin bikin kerajian tangan dari tanah liat, tapi sudah lupa juga dulu itu buat apa dan jadinya sepertinya apa hehheheheh.

Dari beberapa sumber yang ada di internet tekhnik pembuatan keramik itu ada tiga yaitu tekhnik pijat tangan(pinching), tekhnik pilin(coilin), dan tekhnik putar. Untuk session kali ini kami belajar tekhnik pinching, tekhnik ini yang paling dasar dalam pembuatan keramik karena tanpa bantuan alat itu juga yang dijelaskan oleh Mba Tisa dan Mba Nuri mereka adalah Co-founder dari Kanduro Studio
  
alat dan bahan
Selama waktu -/+ 2 jam akhirnya jadi juga Mug yang lucu (pendrapat sendiri). Niatnya sech mau difoto per-stepnya, tapi apa daya riweh banget yak alhasil cuma foto pas udah jadinya aja dech.
2 gelas diatas karya saya 
Disaat perut sudah minta diisi, ada kue yang lucu - lucu tersaji di meja dari Bake of Art dan sayang untuk dimakan heheheheh, kalian tega juga gak makannya? 




Oh ya untuk liat hasil akhir mug cantik ini terlihat seperti apa jadinya kita lihat 2 minggu lagi yak karena masih ada proses pembakaran. Semoga hasilnya bagus dan bisa nambah koleksi mugnya...



























Komentar

Postingan Populer